MANFAAT DAGING CUMI CUMI

Manfaat Daging Cumi Cumi
=========================




Cumi-cumi ternyata bisa d buat Obat Titan Gel dan cumi cumi tersebut sering kita jumpai diolah menjadi makanan yang cukup enak dinikmati, diantaranya seperti cumi-cumi bakar, cumi-cumi goreng tepung, cumi-cumi saus tiram, cumi-cumi asam manis, dan tentu banyak lagi menu-menu olahan yang nantinya pasti akan dikembangkan lagi oleh kreasi kuliner manusia. Kementrian kesehatan mempublikasikan bahwa seluruh bagian dari tubuh cumi-cumi bisa dikonsumsi.

Nilai Kandungan Gizi pada Cumi-cumi

Dari segi kenikmatan memang tidak diragukan, cumi-cumi sangat gurih jika sudah menyentuh lidah kita. Strukturnya yang kenyal memberikan sensasi nyaman saat dikunyah. Namun secara kandungan apakah sudah mengetahuinya? Bukankah yang kita tahu makanan yang termasuk seafood sangat rentan sekali mengandung kolesterol tinggi. Beragam penelitian yang dilakukan untuk menemukan kandungan dari cumi-cumi ternyata menemukan manfaat yang baik untuk kesehatan kita. Berikut ini tabel kandungan gizi di dalam cumi-cumi :
Manfaat Cumi-cumi

Cumi-cumi


Kandungan gizi pada 100 gr cumi-cumi :
Energy     265 kkal
Protein     40,6 gr
Lemak     10,1 gr
Fosfor     270 mg
Zat besi     2,7 mg
Vitamin A     0 IU
Vitamin B1     0,09 mg

Sumber : kementrian kesehatan

Penelitian lain menemukan adanya kandungan selenium dan riboflavin pada tubuh cumi-cumi, serta tinta yang dihasilkan oleh cumi-cumi tersebut bermanfaat bagi penderita tumor. Itu hanya pada bagian tintanya saja dan belum termasuk bagian tubuhnya. selanjutnya bagaimana manfaat lainnya yang bisa di dapat saat mengkonsumsi hewan ini? Melihat kandungan yang kompleks yang dimiliki oleh cumi-cumi tentu beragam pula manfaat yang bisa kita dapatkan

Komentar